Home Silsilah Blog Lain-lain Lain-lain Buku-tamu Lain-lain

Dermawan dan Ayam Betina (Kisah Sukses Seorang Guru Profesional)

Ditulis pada May 14, 2013 – 6:20 am | oleh admin |

Membantu seseorang agar mampu bersekolah dan berhasil ternyata tidak harus dengan memberikan biaya yang besar. Ada pengalaman menarik dari seorang teman, Pak Ismu namanya, yang berhasil membiayai tetangganya hanya dengan modal 10 ekor ayam betina.

Pak Ismu, memang sangat peduli dengan orang miskin, suatu saat didatangi salah satu tetangganya yang mengeluh tidak mampu membayar SPP anaknya yang sekolah di SPG dan ia bermaksud meminjam uang untuk melunasi tunggakannya selama 8 bulan.

Singkat cerita, Pak Ismu memanggil anak tetangganya itu dan memberinya uang 100 ribu (th 1982) agar dibelikan 10 ekor ayam betina yang akan bertelur dan meminta untuk merawatnya dengan baik, nanti kalau ayam-ayam sudah bertelur supaya dikumpulkan untuk dijual. Setiap bulan tidak kurang 100 butir telur dikumpulkan dan dijual ke toko jamu seduh. Hasil penjualan telur ternyata dapat digunakan untuk membayar SPP.

Setelah ayam-ayam sudah tidak bertelur lagi, ayam-ayam tersebut dijual dan hasilnya digantikan ayam-ayam yang akan bertelur,,, demikian terus hingga “si anak” mampu menyelesaikan studinya di SPG tanpa orang tuanya mengeluh lagi karena tidak mampu membayar SPP karena sudah dipenuhi oleh ayam-ayam.

Sekarang “si anak” sudah menjadi guru, bahkan sudah tersertifikasi menjadi guru profesional.

Subhanallah….

Penulis : FB Keluarga ( Aslim.Akmal )

comments

Komentar Akun Facebook

Pastikan anda login Facebook untuk isi komentar, jika proxy rumah/kantor di blokir utk facebook, komentar form tidak akan muncul.

Kata Pengantar

Assalamu'alaikum Warohmatulloh Wabarokatuh

 Selamat datang di website keluarga besar KH. Imam Haromain - Kudus, http://www.haromain.org.
Semoga dengan adanya media dan forum di internet untuk silaturohmi dan diskusi akan menambah erat dan kenal dalam hubungan kekeluargaan kita semua. Amin.


Wassalamu'alaikum Warohmatulloh Wabarokatuh
Cari Berita :



  Facebook groups "Keluarga.Haromain"