Home Silsilah Blog Lain-lain Lain-lain Buku-tamu Lain-lain

Tak Kenal Langsung Maka Tak Sayang

Ditulis pada March 15, 2014 – 12:16 am | oleh admin |

Tak Kenal Langsung Maka Tak Sayang
- www.haromain.org -

Ini bukan soal politik,ini soal hubungan sesama manusia. Ketika kami melihat sebagian orang berkomentar sinis bahkan tak jarang negatif terhadap seseorang ataupun seorang anggota dari kelompok tertentu, bagi kami keliatannya kurang matang karena memperoleh berita dari media baik dari elektronik maupun orang lain, dan bukan dari pergaulan diri sendiri terhadap mereka. Dan rasanya kami ingin tersenyum ketika seseorang tersebut pindah dan tinggal bertetanggaan dalam satu lingkungan rumah yang sudah memperlihatkan cara hidup dan bertetanggaan secara baik dan minimal normal dilingkungannya terhadap mereka. Sinis terhadap seseorang atau seseorang dari kelompok tertentu, menjadi simpati.

Dan begitu kecewanya kita ketika mendengar berita dan cerita orang yang selama ini kita pandang baik namun diberitakan mempunyai perangai buruk, kita pun tidak mempunyai hubungan langsung dengan mereka. Mendengar dan melihat dari media. Simpati menjadi kebencian.

Maka dari itu cintaikan seseorang sewajarnya saja, bencilah seseorang sewajarnya saja, orang yang kau cintai suatu saat bisa jadi musuhmu dan kau benci, orang yang kau benci suatu saat bisa jadi orang yang kaucintai, temanmu dan kau lindungi. Hanya cinta kepada Allah dan Rosulnya yang sepenuh hati.

Tak kenal langsung, maka tak sayang dan selalu berfikir baik.Selalu rukun sesama manusia walaupun tinggal dirumah yang berbeda – beda.

[Dari Meja "Anak-Cucu Haromain"]
- www.haromain.org -

comments

Komentar Akun Facebook

Pastikan anda login Facebook untuk isi komentar, jika proxy rumah/kantor di blokir utk facebook, komentar form tidak akan muncul.

Kata Pengantar

Assalamu'alaikum Warohmatulloh Wabarokatuh

 Selamat datang di website keluarga besar KH. Imam Haromain - Kudus, http://www.haromain.org.
Semoga dengan adanya media dan forum di internet untuk silaturohmi dan diskusi akan menambah erat dan kenal dalam hubungan kekeluargaan kita semua. Amin.


Wassalamu'alaikum Warohmatulloh Wabarokatuh
Cari Berita :



  Facebook groups "Keluarga.Haromain"