Home Silsilah Blog Lain-lain Lain-lain Buku-tamu Lain-lain

Meraih Berbuat Kebaikan dan Ridlo Allah

Ditulis pada March 23, 2014 – 1:27 am | oleh admin |

Meraih Berbuat Kebaikan dan Ridlo Allah
- www.haromain.org -

Ketika ada seorang teman SD menghubungi lewat BBM minta bantuan untuk membuatkan nama domain (alamat internet) dan aplikasi pengolahan data jamaah suatu kelompok bimbingan haji dikota kelahiran, dengan senang hati intinya terjawab Insya Allah bisa.

Dengan kemampuan seadanya, selesailah sebuah website interaktif beserta aplikasi daftar anggota jamaah. Dalam hati kita seharusnya malu jika meminta harga jasa untuk hal-hal sosial dan kebaikan apalagi keagamaan. Sedangkan diluar sana teramat banyak orang – orang pandai yang bukan orang muslim, dengan mungkin (ikhlasnya) menggratiskan begitu banyak aplikasi yang lebih rumit dan sulit, dan mungkin mereka (percaya) bahwa amal shodaqoh atau menyenangkan ke orang lain akan dibalas oleh Tuhan Yang Maha Esa dengan hal yang tidak akan disangka – sangka.

Harusnya sebagai Muslim kita jauh lebih percaya hal tersebut. Tidak semua hal harus dihargai dengan yang berwujud kebendaan, harusnya kita percaya ada penghargaan yang berbentuk abstrak yang bisa jadi terbayarkan secara kontan ataupun berangsur – angsur atau bisa jadi terbayarkan nanti di hari akhir bisa berbentuk kebendaan maupun tidak yang berwujud kebendaan dan atau sebagai muslim sejati hanya berharap ridlo Allah SWT.

Semoga hal ini menjadikan motivasi kita semua untuk berlomba – lomba meraih berbuat kebaikan kesesama manusia dan berharap keridloan Allah SWT.

[Dari Meja "Anak-Cucu Haromain"]
- www.haromain.org -

comments

Komentar Akun Facebook

Pastikan anda login Facebook untuk isi komentar, jika proxy rumah/kantor di blokir utk facebook, komentar form tidak akan muncul.

Kata Pengantar

Assalamu'alaikum Warohmatulloh Wabarokatuh

 Selamat datang di website keluarga besar KH. Imam Haromain - Kudus, http://www.haromain.org.
Semoga dengan adanya media dan forum di internet untuk silaturohmi dan diskusi akan menambah erat dan kenal dalam hubungan kekeluargaan kita semua. Amin.


Wassalamu'alaikum Warohmatulloh Wabarokatuh
Cari Berita :



  Facebook groups "Keluarga.Haromain"