Home Silsilah Blog Lain-lain Lain-lain Buku-tamu Lain-lain

Rapat Evaluasi Forum Silaturohim Keluarga KH Imam Haromain 2013

Ditulis pada June 10, 2013 – 3:18 am | oleh admin |

Assalamualaikum Warohmatulloh Wabarokatuh.

Berdasarkan haril rapat yang telah di informasikan oleh Bapak Aslim Akmal lewat jejaring sosial Facebook Keluarga Haromain. Telah diadakan rapat evaluasi forum silaturohim keluarga KH Imam Haromain – Kudus 2013 yang diadakan bertempat di kediaman KH. Mc Ulinnuha Arwani/KH. Mc Ulil Albab Arwani pada tanggal 09-Juni-2013 M/1-sya’ban-1434 H pada pukul kurang lebih 20:00 – 23:00 WIB.

Adapaun hasil dari rapat kurang lebih adalah :

Rapat Evaluasi Forum Silaturrohim Keluarga KH. Imam Haromain menghasilkan beberapa perencanaan antara lain :
1. Pengagendaan acara rutin Silaturrohim dan Halal bi halal tahun 1434 H di kediaman H. Amar Ma’ruf, Nganguk Kudus.
2. Sosialisasi Kartu Tanda Anggota Keluarga Imam Haromain Kudus dan iuran sukarela untuk penguatan posisi kas
4. Penguatan silaturohim antarkeluarga dari jalur yang berbeda.
5. Evaluasi yang sangat positif dari kunjungan pengurus ke Pare Kediri, dan diharapkan ada timbal balik dari kunjungan keluarga Pare meski tidak harus di bulan Syawal.

Untuk Kartu Tanda Anggota yang sebelumnya pernah didiskusikan kurang lebih adalah sbb ( bisa kurang bisa lebih ) :

Seperti yang pernah kami dengar usulan dari Abuya Ulinnuha dari Bp. Aslim Akmal berikut adalah kira – kira model dari kartu anggota keluarga.
- Kartu keluarga ini dilengkapi dengan QR CODE (Quick Response Code), yaitu semacam kode barcode, hanya kalo QR code bisa menampung 1800 karakter.
- Untuk QR code didalam kartu identitas ( ID card ) ini berisi , alamat url di silsilah dari nama yang bersangkutan di www.haromain.org.
- QR code ini bisa di detect oleh handphone yang mempunyai kamera dan sudah di install QR code aplikasi didalamnya ( misal: blackberry, hp android, iphone , nokia dll) dan lansung bisa membuka data diri orang tersebut jika hp tersebut bisa akses internet.

- Dg idcard tsb tujuannya sebagai tanda pengenal sesama keluarga, dan dengan QR code nanti akan bisa melihat/mencocokkan validitas data diri dan data di www.haromain.org/wt , walaupun jarang mungkin berguna jika ada tamu keluarga tapi kita tidak pernah bertemu.

- “QR Code” aplikasi berdasar testing yg berjalan baik (Sensitif akurat dan fokus). Untuk Blackberry: Free QR Reader dari Code Muncher TM , Untuk Iphone: QR Reader dari TapMedia.LTd , Untuk Android: QR Droid dari Droidla.

Semoga bermanfaat, barokah dan menambah tali silaturahom dan menjadi inspirasi bagi semua orang.

Wassalamualaikum Warohmatulloh Wabarokatuh.

 

comments

Komentar Akun Facebook

Pastikan anda login Facebook untuk isi komentar, jika proxy rumah/kantor di blokir utk facebook, komentar form tidak akan muncul.

Kata Pengantar

Assalamu'alaikum Warohmatulloh Wabarokatuh

 Selamat datang di website keluarga besar KH. Imam Haromain - Kudus, https://www.haromain.org.
Semoga dengan adanya media dan forum di internet untuk silaturohmi dan diskusi akan menambah erat dan kenal dalam hubungan kekeluargaan kita semua. Amin.


Wassalamu'alaikum Warohmatulloh Wabarokatuh
Cari Berita :



  Facebook groups "Keluarga.Haromain"