Home Silsilah Blog Lain-lain Lain-lain Buku-tamu Lain-lain

Apa yang Menjadi Keramat Bagi Mbah Imam Haromain?

Ditulis pada December 24, 2012 – 7:36 am | oleh admin |

Beliau memiliki putra-putri yang ‘alim, (1). KH. Marzuqi, (2) KH. Moeslim, (3). KH. Amin Sa’id, (4) KH. Ahmad, (5). Hj. Rumani, dan (6) KH. Husnan.

Santrinya tidak hanya manusia yang haus ilmu, tetapi juga para jin muslim. Keterangan ini bersumber dari beberapa tokoh yang para pendahulunya menjadi santrinya, diantaranya KH. Turaichan Adjhuri asy-Syarofi (ahli ilmu Falak yang tekenal dengan fenomena gerhana matahari total th 1983). Diceritakan oleh Bapak KH. Choiro Zjad TA, menurut Mbah Tur (panggilan KH. Turaichan, yang juga ayah Pak Zjad), sesaat setelah pulang dari mengajar di masjid Langgardalem, Mbah Imam mengajar juga di pondok panggungnya di sebelah selatan rumahnya dengan suara yang lantang. Tetapi anehnya tidak ada satupun manusia di hadapannya. Tentu saja hal ini membuat orang-orang yang melewat di jalan timur rumah kediamannya bertanya-tanya, siapa yang mendengarkan?

Cerita ini bersumber dari Bapak M. Akmal Moeslim (alm, ayah), bapak KH. Choiro Zjad TA, Bapak M. Afdlol Moeslim (cucu), Bapak H. Abdul Haq (alm, cucu menantu), Ibu Hj. Churmah (alm, cucu), Ibu Hj. Mu’inah (alm, cucu).

Diambil-edit dari FB: Aslim.Akmal

comments

Komentar Akun Facebook

Pastikan anda login Facebook untuk isi komentar, jika proxy rumah/kantor di blokir utk facebook, komentar form tidak akan muncul.

Kata Pengantar

Assalamu'alaikum Warohmatulloh Wabarokatuh

 Selamat datang di website keluarga besar KH. Imam Haromain - Kudus, https://www.haromain.org.
Semoga dengan adanya media dan forum di internet untuk silaturohmi dan diskusi akan menambah erat dan kenal dalam hubungan kekeluargaan kita semua. Amin.


Wassalamu'alaikum Warohmatulloh Wabarokatuh
Cari Berita :



  Facebook groups "Keluarga.Haromain"